Januari 20, 2011

12 Antivirus Gratis Terbaik


Memasuki tahun 2011, di sini ada software antivirus gratis terbaik untuk melindungi komputer Anda jauh dari virus, malware dan software berbahaya lain. Jika pada artikel sebelumnya ada 10 Antivirus terbaik 2011 yang dikeluarkan oleh PCMAG yang mencakup Antivirus berbayar maupun yang gratis, kini ada 12 daftar Antivirus gratis yang bisa Anda pilih untuk melindungi komputer Anda.

Semua software antivirus gratis yang tercantum di bawah ini mampu memberikan lapisan perlindungan keamanan yang baik atas semua program di komputer Anda dan melindungi dari berbagai ancaman seperti virus, trojan, worm, malware, spyware, rootkit dll. Daftar berikut ini tidak menunjukkan adanya peringkat terbaik, tetapi bisa Anda pilih dan coba sebelum Anda mencoba membeli versi berbayarnya.

Best 2011 Free Antivirus Software:

1. AVG Anti-Virus 2011 Free Edition


Anti virus gratis edisi terbaru dari AVG menyediakan perangkat keamanan dasar untuk melindungi komputer Anda terhadap virus komputer dan malware. Modul keamanan standar dari AVG Antivirus 2011 free edition yang tersedia adalah antivirus, anti spyware, Email Scanner, Resident Shield, LinkScanner, Anti Rootkit dan PC Analize. Namun, AVG antivirus Free memiliki dukungan bahasa yang terbatas dan tidak ada dukungan teknis yang tersedia. Ditambah lagi, AVG Antivirus Free ini tidak dapat digunakan untuk tujuan komersial.

2. Microsoft Security Essential


Sesuai namanya, Microsoft Security Essential (MSE) adalah antivirus gratis buatan Microsoft. Anti-virus ini hadir secara gratis jika Anda adalah pengguna Windows asli. Karena sebelum instalasi MSE ini akan memvalidasi dahulu keaslian Windows Anda.

3. BitDefender Antivirus Free Edition


BitDefender Antivirus free edition ini dilengkapi dengan mesin BitDefender antivirus terbaru bersertifikat ICSA Labs, yang memungkinkan Anda untuk menikmati perlindungan dari virus yang paling efektif tanpa biaya sama sekali.

4. Panda Cloud Antivirus – Free Cloud Antivirus


Panda Cloud Antivirus berbeda dibandingkan dengan software antivirus gratis lain. Software antivirus gratis ini memanfaatkan teknologi cloud computing untuk melawan varian malware terbaru tanpa mempengaruhi kinerja PC.

Bagian terbaik dari cloud antivirus gratis ini adalah dapat bekerja dengan perangkat lunak antivirus lain secara bersamaan yang akan memberikan perlindungan keamanan tingkat yang lebih baik untuk komputer Anda.

5. Avast Free Antivirus


Avast Free antivirus adalah aplikasi antivirus freeware, memberikan perlindungan sama baiknya dengan program antivirus berbayar. Avast melindungi anda dengan beberapa guard. Antivirus, antispyware, dan mesin heuristik membentuk inti keamanan yang juga mencakup beberapa perisai real-time.

6. Hitman Pro – Free Cloud Anti malware Software


Hitman Pro adalah cloud anti malware, yang dirancang untuk menyelamatkan komputer Anda dari malware (virus, spyware, rootkit, dll) yang telah menginfeksi komputer Anda meskipun semua perangkat keamanan yang Anda tidak mampu mengatasinya (seperti perangkat lunak anti virus, firewall).  Sementara itu, Hitman Pro dirancang untuk bekerja bersama program keamanan yang ada tanpa konflik. Memindai komputer dengan cepat (kurang dari 5 menit) dan tidak memperlambat komputer.

7. Immunet Protect – Free Cloud Anti virus software


Immunet adalah salah antivirus yang ringan, 35 kali lebih ringan daripada antivirus gratis lain. Empat bidang inti seperti Cloud computing, Community based protection, Collective wisdom and Coincidental terinstal dengan antivirusyang akan memberikan perlindungan pencegahan virus dan malware pada komputer Anda.

8. FortiClient – Free EndPoint Security Suite


FortiClient Free Security Suite menawarkan keamanan yang menyeluruh yang tersedia untuk program suite PC Anda. Download gratis ini menyediakan SSL dan IPSec VPN, personal firewall, antivirus / antispyware scanning, Intrusion Prevention dan web filtering. FortiGate ™ menyelesaikan kerangka kerja keamanan jaringan mereka dengan Endpoint Control dan Aplication Detection.

9. Avira Antivir Free Edition – Free Antivirus Software


Avira Antivir Free Edititon tampaknya tidak banyak berubah dibandingkan dengan edisi sebelumnya dari Antivir gratis ini. Perubahan yang paling penting pada antivirus Avira adalah: scan file terkunci (file yang sedang digunakan), pemindaian cepat untuk prosesor multi-core, desinfeksi jauh lebih baik dan yang terpenting adalah ditambahkan deteksi adware / spyware dalam versi GRATIS.

10. ClamWin AntiVirus – Open Source Anti Virus


ClamWin adalah antivirus open source yang memiliki kemampuan deteksi tingkat tinggi untuk virus dan spyware. Sementara itu, secara teratur setiap hari akan meng-update Virus Database.  Ditambah lagi, program ini juga dilengkapi antivirus add-on untuk Microsoft Outlook untuk menghapus lampiran yang terinfeksi virus secara otomatis.

11. A Squared Free – Free Anti Virus + Anti Malware


A squared free adalah anti virus gratis dan software anti malware yang memberikan perlindungan terhadap PC secara komprehensif dari serangan virus, trojan, spyware, adware, worms, bots, keyloggers dan rootkit.

Sementara itu, Scan PC berisi empat pilihan pemindaian: Quick, Smart, Deep, dan Custom. Quick Scan adalah yang tercepat, sedangkan Deep Scan dapat mengambil beberapa jam.

12. Outpost Security Suite Free


Outpost Security Suite Free memberikan versi gratis fungsi penuh dari Internet security suite untuk pengguna Windows. Outpost Security Suite Free dibangun di atas antivirus terkenal, teknologi perlindungan firewall dan proaktif. Solusi gratis menggunakan teknik-teknik modern untuk mencegah infeksi, korupsi data dan intrusi PC.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host